Audit Mutu Internal Prodi

Tuesday, 20/10/2020 Kegiatan Prodi

Badan Penjaminan Mutu adalah badan internal Universitas Ngudi Waluyo (UNW) yang berfungsi membangun sistem penjaminan mutu akademik di UNW pada setiap aras mulai dari aras program studi, fakultas hingga direktorat/unit kerja di lingkungan UNW. BPM berawal dari berdirinya Universitas Ngudi Waluyo yang merupakan salah satu kelengkapan khusus tingkat universitas sebagaimana tertera dalam statuta UNW BAB XIV pasal 78 BPM berdiri pada tahun 2016 melalui SK Rektor UNW Nomor 002/B-SK/UNW/XII/2016 yang mengatur tentang Struktur Organisasi dan Tatalaksana Badan Penjaminan Mutu.

Badan Penjaminan Mutu UNW diperlukan agar dalam menjalankan dan melaksanakan penjaminan mutu di UNW dapat secara sistematis, konsisten, dan berkelanjutan. Pelaksanaan penjaminan mutu yang sistematis, konsisten dan berkelanjutan tersebut mutlak dilakukan.

Salah satu program yang dilakukan oleh BPM Unw adalah mengaudit mutu internal yang ada pada program studi. Tujuan audit mutu internal adalah agar setiap prodi bersinergi bersama dalam kemajuan dan mutu internal Universitas Ngudi Waluyo serta pencapaian visi, misi, dan tujuan secara berkesinambungan dari prodi, fakultas sampai dengan universitas.

Program Studi Sarjana Terapan Akuntansi Perpajakan telah mempersiapkan dokumen sesuai dengan Instrumen penilaian yang sudah ditentukan. Ketersediaan dokumen menunjukkan bukti bahwa Prodi telah menjalankan sesuai dengan standar atau butir mutu. Prodi berusaha secara maksimal agar mutu internal prodi semakin baik dan berkembang, implikasi dari hal tersebut adalah tercapainya akreditasi yang unggul pada prodi sarjana terapan akuntansi perpajakan.

Universitas Ngudi Waluyo © Program Studi Akuntansi Perpajakan D4 2019